Selasa, 24 Februari 2009

Tips Mendapat Sperma Yang Sehat dan Lincah

Untuk mengetahui kesuburan pria, satu-satunya cara hanyalah dengan memeriksa sperma dan menganalisisnya, baik secara langsung maupun di bawah mikroskop. Analisis sperma menghasilkan parameter yang meliputi volume, pH, bau, warna, jumlah sel spermatozoa per ml, gerakan dan bentuk sd spermatozoa.

Pada umumnya, pria memproduksi sperma setiap saat. Namun jumlah dan mutunya tergantung pada apa yang dikonsumsi. Agar sperma berkualitas, pilih makanan yang kaya asam lemak esensial , vitamin A, B, C, dan E, mengandung seng dan magnesium.

Tomat

Jangan menganggap remeh tomat. Kulit dan daging buah yang merah terbukti sarat kandungan likopen yang mengandung senyawa alami antioksidan. Likopen mampu membuat sperma menjadi lebih gesit. Jika anda termasuk pria kurang subur, rajin minum jus tomat dijamin mampu meningkatkan jumlah sperma secara nyata.

Jambu Biji

Khasiat jambu biji bukan hanya untuk menangkal demam berdarah saja. Likopen dalam jambu biji lokal merah bersifat antioksidan. Berkhasiat menyuburkan sistem reproduksi pria dan mampu meningkatkan vitalitas. Mengkonsumsi jus jambu merah secara rutin akan mendongkrak kesuburan pria. Satu buah jambu biji sama dengan 80 mg likopen.

Kemangi

Daya tahan hidup sperma penting agar proses pembuahan sel telur berhasil. Daun kemangi mengandung arginine yang memperkuat daya tahan hidup sperma, mencegah kemandulan, dan menurunkan gula darah.

Wortel

Sebagai sayuran kaya nutrisi juga gudangnya beta karoten mampu mencegah penimbunan gula darah dan kerak lemak penyebab impotensi. Senyawa porfin mendorong kelenjar pituitari agar menaikkan hormon testosteron. Bila kandungan hormon ini dalam darah meningkat, maka gairah seksual pun semakin membara.

Semangka

Mengandung likopen yang mampu memperbaiki kesuburan dan mendorong gairah seks. ½ bagian semangka setara dengan 20 mg likopen.

Daun Katuk

Terbukti menambah kesuburan, menambah mutu dan jumlah sperma,. Tujuh senyawa aktif yang dikandungnya dapat merangsang sintesis hormon-hormon steroid. Dalam tubuh pria senyawa ini merangsang pembentukan hormon keperkasaan dan produksi sperma pun melaju pesat seiring dengan peningkatan kualitasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar